brand logo

Ketentuan Layanan

Terakhir diperbaharui: 29 Jun 2022

Harap membaca syarat dan ketentuan layanan (Perjanjian) ini dengan cermat, karena akan mengatur Anda dalam mengakses dan menggunakan layanan S.id. Syarat dan ketentuan ini merupakan perjanjian hukum yang sah dan mengikat antara Anda dan S.id.

Jika Anda menerima Perjanjian ini atau menggunakan layanan S.id atas nama perusahaan atau badan hukum lainnya, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki wewenang untuk mengikat perusahaan atau badan hukum lain tersebut ke dalam perjanjian dan, dalam hal demikian, “Anda”, “Perusahaan Anda” dan “Pelanggan” akan merujuk dan memberlakukan Perjanjian ini untuk perusahaan atau badan hukum tersebut.

Jika Anda telah diberikan akses untuk menggunakan layanan S.id oleh dan atas nama pemegang akun utama, baik secara langsung atau melalui administrator, Anda juga setuju untuk mematuhi Perjanjian ini.

Selain perjanjian ini, penggunaan layanan S.id oleh Pelanggan diatur oleh Kebijakan Privasi S.id dan Kebijakan Hak Cipta S.id.

Jika Anda mengakses atau menggunakan Layanan S.id dari yurisdiksi di mana terdapat Ketentuan Khusus Yurisdiksi, Anda juga dengan ini menyetujui ketentuan khusus yang berlaku untuk setiap yurisdiksi yang relevan dan jika terjadi konflik antara ketentuan persyaratan layanan ini dan Persyaratan Khusus Yurisdiksi, Persyaratan Khusus Yurisdiksi akan berlaku sejauh inkonsistensi. Anda menjamin bahwa Anda setidaknya berusia 18 tahun dan Anda secara hukum mampu untuk membuat kontrak yang mengikat. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda harus mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali Anda untuk menggunakan Layanan S.id dan mereka setuju untuk terikat oleh persyaratan layanan ini atas nama Anda.

ANDA MENGAKUI DAN SETUJU BAHWA DENGAN MEMBUAT AKUN S.ID, MEMBELI AKUN BERBAYAR, ATAU MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN S.ID, ANDA MENUNJUKKAN BAHWA ANDA TELAH MEMBACA, MEMAHAMI DAN SETUJU UNTUK TERIKAT DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN INI. JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN INI, MAKA ANDA TIDAK BERHAK UNTUK MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN S.ID.

PERJANJIAN INI MENGATUR APABILA TERJADI SENGKETA AKAN DISELESAIKAN SECARA ARBITRASE, DAN TIDAK DAPAT DILAKUKAN GUGATAN PERWAKILAN KELOMPOK SEBAGAIMANA DIJELASKAN PADA BAGIAN ARBITRASE DI BAWAH INI. ANDA SETUJU BAHWA SENGKETA AKAN DISELESAIKAN SECARA ARBITRASE DENGAN KEPUTUSAN YANG MENGIKAT.

1. Definisi

Setiap kata atau istilah berikut yang digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti seperti berikut di bawah, kecuali jika kata atau istilah di dalam pemakaiannya dengan tegas menentukan lain.

1.1. “Kami”, berarti PT. AIDI DIGITAL GLOBAL selaku pemilik dan pengelola situs S.id. 1.2. “Anda”, berarti setiap orang yang mengakses situs dan menggunakan layanan atau jasa yang disediakan oleh S.id. 1.3. “Layanan S.id”, berarti setiap dan keseluruhan jasa serta informasi yang ada pada situs, termasuk namun tidak terbatas pada informasi yang disediakan, fitur dan layanan, serta dukungan data yang Kami sediakan. 1.4. “Pengguna”, berarti setiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami, termasuk diantaranya Pengguna Terdaftar dan Pengguna Belum Terdaftar. 1.5. “Pengguna Belum Terdaftar”, berarti setiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan situs Kami dan belum melakukan registrasi. 1.6. “Pengguna Terdaftar” berarti setiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami, serta telah melakukan registrasi dan memiliki akun pada Situs Kami. 1.7. “Situs”, berarti https://home.s.id/ atau S.id 1.8. “URL” (Uniform Resource Locators), berarti lokasi file ataupun suatu alamat yang terdapat di internet, baik itu dalam bentuk gambar, situs, video, software, atau berbagai file lainnya yang disimpan di dalam server khusus. 1.9. “Akun”, berarti akun yang Anda peroleh setelah melakukan pendaftaran melalui situs untuk menerima layanan dari S.id melalui situs. 1.10. “Perjanjian”, berarti seluruh isi yang ada di dalam syarat dan ketentuan ini.

2. Layanan dan/atau Jasa

S.id. (“S.id”, “kami” atau “milik kami”) menyediakan jasa pemendekan URL, tautan bermerek khusus, situs mikro, serta produk dan layanan manajemen tautan dan analitik kepada penggunanya (secara kolektif disebut “Layanan S.id.”)

3. Ruang Lingkup & Perubahan

Perubahan

S.id. berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk mengubah atau mengganti Perjanjian ini kapan saja. Jika kami mengubah syarat dan ketentuan ini, kami akan memposting perubahan tersebut di situs kami atau memberi Anda pemberitahuan perubahan di halaman detail akun S.id Anda. Dengan terus mengakses atau menggunakan layanan S.id setelah tanggal efektif perubahan, menunjukkan bahwa Anda setuju untuk terikat oleh Perjanjian yang diubah tersebut. Pelanggan setuju bahwa Pelanggan bertanggung jawab untuk memeriksa Perjanjian ini secara berkala untuk mengetahui perubahan dan bahwa penggunaan layanan S.id setelah dipostingnya perubahan apa pun pada Perjanjian ini merupakan penerimaan atas perubahan tersebut. Jika Perjanjian yang mengalami perubahan tidak dapat Anda terima, satu-satunya jalan adalah Anda berhenti menggunakan layanan S.id.

Ruang Lingkup & Penawaran

Sejak efektifnya S.id menawarkan layanan S.id kepada Pelanggan, S.id dapat menambah, menghapus, menangguhkan, menghentikan, memodifikasi, atau memperbarui layanan S.id kapan saja, atas kebijakannya sendiri. Setelah tanggal efektif pembaruan tersebut, S.id tidak berkewajiban untuk menjalankan, menyediakan atau mendukung versi lama layanan S.id.

Pelanggan Perusahaan

Jika anda telah membeli paket perusahaan S.id, syarat dan ketentuan ini dapat dilengkapi atau dimodifikasi oleh addendum perjanjian perusahaan. Addendum perjanjian perusahaan tersebut akan mengatur hal-hal yang bertentangan dengan syarat dan ketentuan ini.

Dukungan, Waktu Aktif & Pelatihan

Pelatihan dan tingkat dukungan pelanggan untuk tingkat Layanan S.id yang Anda beli ditetapkan pada halaman harga Layanan S.id.

4. Akun

Membuat Akun

Untuk mengakses atau menggunakan Layanan S.id kami, Anda harus membuat akun dengan kami. Saat Anda membuat akun ini, Anda harus memberikan informasi yang akurat dan terkini. Penting bagi Anda untuk menjaga dan memperbarui detail Anda dan informasi lain apa pun yang Anda berikan kepada kami.

Kata Sandi

Anda setuju untuk tidak mengungkapkan kata sandi Anda kepada pihak ketiga mana pun, dan Anda bertanggung jawab untuk menjaga kata sandi yang Anda gunakan. Anda akan bertanggung jawab penuh atas aktivitas yang berhubungan dengan akun atau kata sandi Anda. Anda harus segera memberitahu kami setelah mengetahui adanya pelanggaran keamanan atau penggunaan tidak sah atas akun Anda.

Nama Tautan Kustomisasi dan Nama Tautan Microsite

Anda tidak boleh menggunakan, sebagai nama tautan kustomisasi dan nama tautan microsite, nama orang lain (misalnya, nama orang terkenal atau nama yang tidak ada hubungannya dengan Anda), merek, atau entitas , nama yang tidak tersedia secara sah untuk digunakan, atau nama dagang yang tunduk pada hak orang atau entitas lain, atau nama yang menyinggung, vulgar, atau cabul. Jika masalah muncul terkait penggunaan nama pengguna tertentu, misalnya saat orang lain mengklaim bahwa nama tautan Anda sesuai dengan nama mereka, kami akan mempertimbangkan keadaan secara wajar dan mungkin mengharuskan Anda untuk mengubah nama tautan Anda (dan kemudian kami dapat menetapkan kembali nama tautan Anda). Jika kami telah meminta Anda untuk melakukan ini dan Anda menolak, kami dapat menangguhkan atau membatalkan akun pengguna Anda. Yang penting, dan tanpa mempengaruhi hal di atas, kami tidak mengizinkan 'tautan squatting’ atau 'tautan parkir’ atau mendaftarkan nama tautan hanya untuk reservasi tanpa adanya keperluan ataupun penyerobotan suatu nama merek dagang tertentu dan digunakan untuk dijual lagi kepada pihak lain untuk memperoleh materi atau memang bertujuan kriminal seperti spam/penipuan/phising. Kami dapat mengklaim kembali dan mengalokasikan kembali nama tautan yang kami yakini telah dibuat untuk tujuan ini. Anda dapat menyampaikan masalah apapun kepada kami terkait nama tautan.

Tanggung Jawab Pemilik Akun

Anda tidak boleh menggunakan akun pengguna Anda atau mengizinkannya untuk digunakan dengan cara yang dapat (menurut kami) menyebabkan kerusakan atau merusak Layanan S.id atau reputasi kami, atau melanggar atau melanggar hak pihak ketiga, atau melanggar hukum atau peraturan yang berlaku.

5. Akun Berbayar

Biaya

S.id menawarkan Layanan S.id berbasis biaya yang menyediakan fitur dan fungsionalitas tambahan. Harga dan layanan untuk akun berbayar dijelaskan di halaman harga Layanan S.id dan dapat diperbarui dari waktu ke waktu. Jika Anda mendaftar untuk akun berbayar, Anda setuju untuk membayar semua biaya yang berlaku untuk tingkat Layanan S.id sesuai dengan pilihan Anda. Biaya tidak dapat dikembalikan kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum atau sebagaimana diizinkan secara khusus dalam Perjanjian ini.

Perpanjangan otomatis dan Uji Coba.

Jika akun Anda diatur untuk perpanjangan otomatis atau dalam masa percobaan dan Anda telah memberikan metode pembayaran kepada S.id untuk Layanan, S.id akan menagih akun pembayaran Anda secara otomatis pada akhir percobaan atau awal setiap jangka waktu perpanjangan untuk jangka waktu perpanjangan, kecuali jika Anda memberitahu kami bahwa Anda ingin membatalkan atau menonaktifkan perpanjangan otomatis sebelum berakhirnya jangka waktu yang berlaku saat itu. Anda dapat mengakhiri Perjanjian di halaman Detail Akun Anda, atau, jika Anda membeli Layanan Anda melalui perwakilan akun S.id dengan menghubungi perwakilan akun S.id Anda. Jika Anda menggunakan paket akun berbayar yang berlangsung selama dua belas (12) bulan atau lebih, kami akan memberitahu Anda dalam waktu 30 hari sebelum akun Anda diperbarui, termasuk setiap perubahan dalam Biaya untuk paket tersebut.

Pembayaran

Pelanggan akan membayar tagihan S.id pada interval pembayaran yang dipilih. Jika tidak ditentukan lain, pembayaran akan segera jatuh tempo. Pelanggan memberi wewenang kepada S.id untuk menagih Pelanggan atas semua Biaya yang berlaku menggunakan metode pembayaran yang dipilih Pelanggan melalui platform pembayaran online S.id. Pelanggan akan memberikan informasi penagihan dan kontak yang lengkap dan akurat kepada S.id. S.id dapat menangguhkan atau menghentikan Layanan jika Biaya telah lewat jatuh tempo.

Pajak

Biaya tidak termasuk pajak, bea, retribusi, tarif, dan biaya pemerintah lainnya (secara bersama-sama disebut “Pajak”), dan Pelanggan bertanggung jawab atas semua Pajak yang dihasilkan dari Perjanjian ini atau penggunaan Layanan S.id oleh Pelanggan. S.id akan menagih Pajak kepada Pelanggan bila diminta untuk melakukannya oleh hukum yang berlaku, dan Pelanggan setuju untuk memberikan pembayaran berdasarkan ketentuan faktur. Jika Pelanggan diwajibkan oleh hukum untuk memotong dan memotong Pajak apa pun atas jumlah yang harus dibayar berdasarkan Perjanjian ini, setiap jumlah yang harus dipotong akan segera dipotong dan dikirimkan tepat waktu oleh Pelanggan atas nama S.id ke otoritas perpajakan yang sesuai dan Pelanggan setuju bahwa itu akan memberikan S.id salinan semua dokumen yang diperlukan (termasuk namun tidak terbatas pada penerimaan pajak yang diterima dari otoritas pajak yang berlaku) agar S.id dapat mengklaim dan menerima kredit pajak dalam jumlah yang sesuai dengan jumlah yang dipotong oleh Pelanggan.

Downgrade

S.id berhak untuk menurunkan, menangguhkan, atau menghentikan akses Pelanggan ke salah satu atau semua Layanan S.id jika tagihan telah lewat jatuh tempo.

6. Lisensi, Metrik Dan Kepatuhan

Lisensi Layanan S.id.

S.id memberi Pelanggan, dan pihak lain mana pun yang disetujui dalam Formulir Pemesanan, yang tunduk pada syarat dan ketentuan (Perjanjian) ini dan pembayaran semua Biaya yang terutang di bawah ini, hak dan lisensi terbatas, dapat dibatalkan, non-eksklusif, tidak dapat disublisensikan, tidak dapat dialihkan untuk menggunakan Layanan S.id semata-mata untuk mempersingkat pencari sumber daya seragam (“URL”), menerima Metrik Tautan S.id tertentu (didefinisikan dalam Kebijakan Privasi S.id) dan, untuk Pelanggan Paket Perusahaan, untuk memanfaatkan produk dan layanan lain yang ditentukan pada Formulir Pemesanan yang berlaku dengan syarat.

Metrik Tautan S.id.

Sebagai bagian dari penyediaan Layanan S.id, S.id mengumpulkan dan menghasilkan Metrik Tautan S.id, yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi S.id. Metrik Tautan S.id tertentu dan terbatas diterbitkan di situs web S.id. Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa semua Metrik Tautan S.id dimiliki oleh S.id, dan bahwa S.id memiliki hak untuk menggunakan, melisensikan, menjual, atau membuang Metrik Tautan S.id sebagaimana dirinci dalam Kebijakan Privasi S.id. S.id tidak membuat semua Metrik Tautan S.id tersedia untuk Pelanggan. Pelanggan dapat mengakses, menggunakan, dan menyalin Metrik S.id Link terbatas yang kami sediakan untuk Pelanggan sesuai dengan tingkat layanan Pelanggan. Pelanggan tidak boleh menggabungkan Metrik Tautan S.id apa pun dengan informasi pengenal pribadi apa pun dan tidak boleh mensublisensikan, menjual, mensindikasikan, atau membagikan Metrik Tautan S.id dengan pihak ketiga mana pun.

Akses Kredensial

S.id akan memberi Pelanggan kredensial akses yang tidak dapat dialihkan untuk Layanan S.id. Pelanggan tidak boleh (i) salah menggambarkan atau menutupi identitas saat menggunakan Layanan S.id atau mencari kredensial akses; (ii) memilih atau menggunakan sebagai nama pengguna atau Domain Pendek Bermerek, nama yang tunduk pada hak seseorang atau entitas selain Pelanggan tanpa otorisasi yang sesuai; (iii) memilih atau menggunakan, sebagai nama pengguna Pelanggan atau Domain Pendek Bermerek, nama yang menyinggung, vulgar, atau cabul; atau (iv) melebihi akses apa pun yang diizinkan oleh S.id. Pelanggan harus menjaga semua kredensial akses yang diberikan oleh S.id dan harus memastikan kerahasiaan dan keamanannya. Sejauh Pelanggan adalah entitas perusahaan dan bukan individu (1) hanya karyawan dan kontraktor Pelanggan (“Personil”) yang dapat menggunakan Layanan S.id; (2) Pelanggan harus meminta Personilnya untuk mematuhi semua Hukum dan pembatasan penggunaan (termasuk pembatasan kursi pengguna) yang ditetapkan dalam Perjanjian atau ditentukan oleh S.id dan tidak boleh membagikan kredensial akses untuk melebihi batasan pengguna dari tingkat layanan yang dimiliki Pelanggan. dibeli; (3) Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa Personilnya memiliki kapasitas dan wewenang untuk menyepakati Perjanjian ini; dan (4) Pelanggan mengakui bahwa ia bertanggung jawab penuh atas setiap tindakan atau kelalaian dari Personilnya, baik yang diberi wewenang maupun tidak. S.id dapat memperbarui, menyegarkan, atau mengubah cara mengakses Layanan S.id atas kebijakannya sendiri.

Pemantauan Kepatuhan.

S.id dapat memantau penggunaan Layanan S.id oleh Pelanggan untuk mematuhi Perjanjian. Jika S.id mengamati penggunaan Layanan S.id yang diyakini tidak sesuai dengan Perjanjian, S.id akan memberi tahu Pelanggan dan memberi Pelanggan waktu tiga (3) hari kerja untuk memperbaiki ketidakpatuhannya. Jika Pelanggan tidak memperbaiki ketidakpatuhannya dalam tiga (3) hari kerja, S.id berhak untuk menangguhkan atau menghentikan penggunaan Layanan S.id oleh Pelanggan. S.id berhak untuk menangguhkan penggunaan Layanan S.id oleh Pelanggan tanpa pemberitahuan jika diyakini, dengan itikad baik, keamanan akun S.id Pelanggan telah dikompromikan, atau akun S.id Pelanggan digunakan untuk tujuan yang melanggar hukum. Dan dapat menangguhkan atau menghentikan akses Pelanggan ke Layanan tanpa pemberitahuan karena melanggar Perjanjian.

7. Kekayaan Intelektual & Lisensi Terbatas

Kepemilikan

Kecuali untuk Konten Pelanggan atau Layanan Pelanggan, Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa S.id adalah pemilik tunggal dan eksklusif dari semua hak, kepemilikan dan kepentingan dalam dan atas Layanan S.id dan Metrik Tautan S.id dan semua dokumentasi terkait, kode sumber, alat, skrip, proses, teknik, metodologi, penemuan, pengetahuan, konsep, format, pengaturan, atribut visual, ide, hak basis data, hak cipta, paten, rahasia dagang, dan kekayaan intelektual lainnya, dan semua turunan, penyempurnaan, modifikasi, dan penyempurnaannya (“Bahan S.id"). Tidak ada dalam Perjanjian ini atau dokumen lain yang dianggap mengalihkan kepemilikan Materi S.id. Kecuali untuk hak lisensi terbatas yang secara tegas diberikan di sini, tidak ada hak atas Materi S.id yang diberikan di sini dan semua hak dalam Materi S.id tersebut dilindungi undang-undang.

Masukan

Pelanggan tidak diharuskan untuk memberikan saran, permintaan peningkatan, rekomendasi, atau umpan balik lainnya terkait Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id (“Umpan Balik”). Namun, jika Pelanggan melakukannya, semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan atas Umpan Balik tersebut akan dialihkan ke, dan akan menjadi milik tunggal dan eksklusif, S.id setelah dibuat.

Pembatasan Lisensi

Pelanggan tidak boleh membagikan kredensial akses untuk melampaui batasan pengguna dari tingkat layanan yang telah dibeli Pelanggan. Pelanggan dan Personilnya tidak boleh, dan tidak akan mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk: (i) mengakses Layanan atau mengekspor data dari Layanan untuk membuat layanan, perangkat lunak, dokumentasi, atau data untuk layanan pemendekan URL selain S.id atau membuat tautan singkat atau layanan yang bersaing dengan, secara substansial mirip atau mirip secara membingungkan dengan aspek apa pun dari Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id; (ii) menggunakan, memodifikasi, menampilkan, melakukan, menyalin, mengungkapkan, atau membuat karya turunan dari Layanan S.id kecuali sebagaimana diizinkan secara tegas di sini; (iii) merekayasa balik, mendekompilasi, membongkar, meniru, mengikis layar, membingkai atau mencerminkan Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id, atau menggunakan cara lain apa pun untuk mencoba menemukan kode sumbernya kecuali sebagaimana diizinkan secara tegas di sini; (iv) membandingkan, membebankan, mendistribusikan, mensublisensikan, menetapkan, membagikan, menjual, menyewakan, menjaminkan, atau dengan cara lain mentransfer Layanan S.id atau Metrik S.id Link ke pihak ketiga mana pun; (v) mengirimkan kode atau perangkat yang berbahaya, melumpuhkan atau berbahaya, atau melanggar, memfitnah, melanggar hukum, menyiksa, menipu, menyesatkan, curang, kasar, tidak senonoh, atau konten yang menyinggung, atau konten yang berisi informasi pribadi seseorang atau melanggar kekayaan intelektual pihak ketiga , hak privasi atau publisitas (“Konten Terlarang”) melalui Layanan S.id; (vi) akses melalui cara otomatis atau tidak sah, mengganggu, mengganggu, atau berupaya memantau, mengesampingkan akses, atau menghindari tindakan keamanan untuk, Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id atau sistem terkait, termasuk melalui robot, spider, dan metode elektronik lainnya; dan (vii) mengaburkan, menghapus atau mengubah hak kepemilikan atau pemberitahuan lainnya pada Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id. Tanpa mengabaikan hal yang bertentangan di sini, S.id dapat, atas kebijakannya sendiri, segera mencabut pemberian hak yang ditetapkan dalam Bagian 3 jika Pelanggan melanggar atau mengancam akan melanggar batasan dalam Bagian ini atau menimbulkan masalah keamanan atau hukum lainnya. Pelanggan dengan ini setuju bahwa S.id akan berhak, di samping setiap upaya hukum lain yang tersedia untuknya secara hukum atau ekuitas, atas ganti rugi untuk mencegah pelanggaran atau ancaman pelanggaran kewajiban Pelanggan berdasarkan Bagian ini, tanpa persyaratan apa pun untuk menunjukkan kerugian yang tidak dapat diperbaiki atau memposting menjalin kedekatan.

Pembatasan Teknis

Pelanggan tidak boleh melebihi jumlah dan/atau frekuensi panggilan API, pemendekan URL secara bersamaan atau akses lain ke atau penggunaan Layanan S.id dalam dokumentasi yang relevan atau sebagaimana disediakan oleh S.id dalam Formulir Pemesanan. Jika S.id yakin bahwa Pelanggan telah berusaha untuk melampaui atau menghindari batasan ini, S.id dapat menangguhkan atau memblokir akses Pelanggan ke Layanan S.id. S.id dapat memantau penggunaan Layanan S.id oleh Pelanggan, termasuk untuk memastikan kepatuhan Pelanggan terhadap Perjanjian ini.

Perangkat Lunak Sumber Terbuka

Layanan S.id dapat menggabungkan perangkat lunak yang tunduk pada persyaratan yang, sebagai syarat penggunaan, penyalinan, modifikasi atau pendistribusian ulang, memerlukan perangkat lunak tersebut dan karya turunannya untuk diungkapkan atau didistribusikan dalam bentuk kode sumber, untuk dilisensikan untuk tujuan pembuatan turunan. berfungsi, atau untuk didistribusikan kembali secara gratis (“Perangkat Lunak Sumber Terbuka”). Jika persyaratan lisensi Perangkat Lunak Sumber Terbuka tidak sesuai dengan Perjanjian ini, maka hak-hak tersebut dalam lisensi Perangkat Lunak Sumber Terbuka yang berlaku akan didahulukan dari hak yang diberikan dalam Perjanjian ini, tetapi hanya terkait dengan Perangkat Lunak Sumber Terbuka tersebut. Lisensi Perangkat Lunak Sumber Terbuka apa pun yang berlaku hanya antara Pelanggan dan pemberi lisensi Perangkat Lunak Sumber Terbuka yang berlaku dan Pelanggan harus mematuhi lisensi Perangkat Lunak Sumber Terbuka yang berlaku.

Materi Pihak Ketiga

Layanan S.id dapat menggunakan perangkat lunak atau kode sumber pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada Perangkat Lunak Sumber Terbuka (“Materi Pihak Ketiga”). S.id tidak memiliki kendali atas Materi Pihak Ketiga. Oleh karena itu, S.id tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas Materi Pihak Ketiga mana pun. Meskipun S.id tidak berkewajiban untuk memantau Materi Pihak Ketiga, S.id dapat menghapus atau memodifikasi Materi Pihak Ketiga tersebut atas kebijakannya sendiri, termasuk tanpa batasan untuk mematuhi Hukum. Pelanggan setuju untuk mematuhi semua syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang terkait dengan Materi Pihak Ketiga.

Merek Dagang

S.id memberi Pelanggan lisensi terbatas, dapat dibatalkan, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat disublisensikan untuk mengakses dan menggunakan nama, logo, desain, dan merek dagang S.id lainnya yang tergabung dalam Layanan S.id (“S.id Marks”) selama Jangka Waktu dan semata-mata untuk tujuan menampilkan pemberitahuan tersebut sebagai bagian dari Layanan S.id. Pelanggan mengakui validitas dari S.id Marks dan kepemilikan serta kepemilikan S.id padanya. Setiap niat baik yang diperoleh dari penggunaan Merek S.id oleh Pelanggan akan berlaku untuk keuntungan S.id. Pelanggan tidak akan menantang S.id Marks, atau kepemilikan dan hak milik S.id, baik selama atau setelah jangka waktu Perjanjian ini. Pelanggan harus menandatangani dokumen yang mungkin diminta secara wajar oleh S.id, atau diwajibkan oleh hukum, untuk menetapkan kepemilikan dan hak tunggal dan eksklusif S.id di S.id Marks, atau untuk mendapatkan pendaftarannya. Pelanggan setuju untuk menggunakan Tanda S.id sesuai dengan Aset Merek S.id yang disediakan di https://home.s.id/pages/press, untuk melindungi dan mempertahankan Tanda S.id dan hak S.id di dalamnya. Untuk tujuan ini, S.id berhak untuk mencabut lisensi yang diberikan dalam Bagian ini dan/atau untuk meninjau dan menyetujui cara penggunaan Merek S.id, dan Pelanggan setuju untuk mengubah penggunaan Merek S.id yang tidak memenuhi standar S.id. Meskipun demikian, Pelanggan tidak boleh menggunakan Merek S.id apa pun dengan cara apa pun yang menyiratkan kemitraan apa pun dengan, sponsor oleh, atau dukungan oleh S.id.

8. Layanan Pelanggan, Konten Dan Informasi

Layanan Pelanggan

S.id tidak bertanggung jawab atas produk atau layanan Pelanggan yang diakses melalui atau memanfaatkan Layanan S.id atau penggunaan oleh pengguna akhir, pelanggan, atau Personilnya (“Layanan Pelanggan”). Pelanggan tidak boleh menggunakan Layanan S.id dengan cara apa pun yang menyiratkan kemitraan apa pun dengan, sponsor, atau dukungan Layanan Pelanggan oleh S.id. Pelanggan tidak boleh menyarankan atau menyiratkan bahwa S.id adalah penulis atau bertanggung jawab atas pandangan atau konten Layanan Pelanggan. Layanan S.id tidak boleh digunakan sehubungan dengan Konten Terlarang, atau aktivitas apa pun di mana penggunaan atau kegagalan Layanan S.id dapat menyebabkan kematian, cedera pribadi atau kerusakan properti atau lingkungan atau berdampak buruk atau membebankan kewajiban pada S.id dengan cara apa pun.

Konten Pelanggan

Pelanggan dengan ini memberikan kepada S.id lisensi yang tidak dapat dibatalkan, terus-menerus, non-eksklusif, dapat disublisensikan, dapat dialihkan, bebas royalti, di seluruh dunia, untuk menggunakan, menyalin, mengimpor, menampilkan, mereproduksi, melakukan, mendistribusikan, membuat karya turunan, mengubah atau memodifikasi semua URL dan informasi lain yang diberikan oleh Pelanggan kepada S.id (“Konten Pelanggan”) sehubungan dengan penyediaan, pengoperasian, dan promosi Layanan S.id, pembuatan Metrik Tautan S.id, dan untuk tujuan bisnis lainnya. Pengumpulan, penggunaan, dan pembagian informasi pribadi S.id yang diterima S.id dari Pelanggan atau pihak ketiga (termasuk jaringan media sosial) dijelaskan sebagai Kebijakan Privasi S.id. Sebagaimana dinyatakan dalam Kebijakan Privasi kami, jika diizinkan oleh hukum, jika Anda mendaftarkan Akun S.id dengan alamat email di domain yang dimiliki oleh organisasi, seperti perusahaan Anda, kami dapat membagikan alamat email Anda dan informasi tentang Akun Anda dengan tim penjualan kami. dan bisnis untuk mengeksplorasi minat bisnis dalam membuat atau mengelola akun perusahaan atau untuk tujuan terkait.

Hak Anda untuk memposting Konten

Anda dapat memposting, menautkan, menyimpan, membagikan, dan dengan cara lain menyediakan informasi, teks, grafik, video, atau materi tertentu lainnya ke/pada Halaman yang Anda buat menggunakan Layanan S.id (Konten). Anda bertanggung jawab atas Konten, termasuk legalitas, keandalan, dan kesesuaiannya. Jika ada pihak ketiga yang memiliki Konten apa pun, Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki semua hak (termasuk lisensi apa pun) yang diperlukan untuk memungkinkan Anda menyediakan Konten tersebut di Halaman dan Layanan S.id.

Lisensi kami

Dengan memposting Konten ke Layanan S.id, Anda memberi kami hak dan lisensi untuk menggunakan, menampilkan dan mendistribusikan Konten tersebut secara publik di dan melalui Layanan S.id dan Anda mengonfirmasi bahwa Anda memiliki semua hak dan lisensi pihak ketiga yang diperlukan untuk memposting Konten tersebut. Anda mempertahankan setiap dan semua hak Anda atas Konten apa pun yang Anda kirimkan, posting, atau tampilkan di atau melalui Layanan S.id dan Anda bertanggung jawab untuk melindungi hak-hak tersebut. Anda setuju bahwa lisensi ini mencakup hak bagi kami untuk membuat Konten Anda tersedia untuk pengguna lain dari Layanan S.id, yang juga dapat menggunakan Konten Anda dengan tunduk pada persyaratan layanan ini.

Tanggung jawab Anda dalam Memposting Konten

Anda setuju bahwa konten adalah milik Anda (Anda memilikinya) atau Anda memiliki hak untuk menggunakannya dan memberi kami hak dan lisensi sebagaimana diatur dalam persyaratan layanan ini; dan posting Konten Anda pada atau melalui Layanan S.id tidak melanggar hak privasi, hak publisitas, hak cipta, hak kontrak atau hak lain dari siapapun. Selanjutnya, Anda setuju bahwa: (A) Konten tidak akan menyebabkan Anda atau kami melanggar hukum, peraturan, aturan, kode, atau kewajiban hukum lainnya; (B) Konten tidak akan atau tidak dapat dianggap cabul, tidak pantas, memfitnah, meremehkan, tidak senonoh, menghasut, menyinggung, mengancam, kasar, dapat memicu kebencian rasial, diskriminatif, menghujat, melanggar kepercayaan atau pelanggaran privasi. Dalam beberapa keadaan, Konten yang di satu negara tidak akan melanggar persyaratan sebelumnya dapat melakukannya di negara lain (dan kami berhak untuk mengambil tindakan apa pun yang kami anggap perlu dalam keadaan seperti itu termasuk menghapus Konten atau membatasi akses ke Layanan S.id); (C) Konten tidak akan menyesatkan atau menipu, dimaksudkan atau dirancang untuk memberikan informasi yang salah, kemungkinan akan memberikan informasi yang salah kepada orang yang berakal, dan bahwa Anda tidak akan menyatakan sebagai fakta sesuatu yang salah; (D) Konten tidak akan diminta, dirahasiakan, atau merupakan iklan atau dukungan yang tidak sah dari produk apa pun; (E) Konten tidak mengandung virus perangkat lunak atau kode, file, atau program komputer lainnya yang dirancang untuk mengganggu, menghancurkan, atau membatasi fungsionalitas perangkat lunak, perangkat keras, atau peralatan telekomunikasi komputer apa pun; dan (F) Konten tidak dan tidak mungkin membuat kami atau Layanan S.id menjadi jelek.

Menyimpan Catatan

Anda setuju untuk menyimpan semua catatan yang diperlukan untuk menetapkan bahwa Konten Anda tidak melanggar persyaratan apa pun dari klausul 6 ini dan menyediakan catatan tersebut atas permintaan wajar kami.

Hak untuk memantau dan memodifikasi Konten

Kami tidak berkewajiban untuk secara teratur memantau keakuratan atau keandalan Konten Anda yang tergabung dalam Layanan S.id. Kami berhak untuk mengubah atau menghapus Konten apapun kapan saja.

Pengungkapan publik

Anda mengakui dan setuju bahwa semua Konten yang Anda berikan pada Layanan S.id akan menjadi informasi yang tersedia untuk umum dan Anda menanggung risiko yang terlibat dengan pengungkapan publik tersebut.

Promosi Layanan Microsite S.id

KKami dapat memilih untuk menampilkan Halaman dan Konten Anda (tetapi bukan merek dagang terdaftar atau informasi pribadi Anda, kecuali Anda setuju secara tertulis) di Situs Web kami atau untuk mempromosikan Layanan S.id. Anda memberikan kepada kami lisensi bebas royalti, berlaku di seluruh dunia, dan terus-menerus untuk menggunakan Konten tersebut untuk tujuan tersebut.

Tanggung Jawab Anda Terhadap Pengguna Akhir

Halaman Anda mungkin memiliki pengunjung dan pelanggannya sendiri (Pengguna Akhir). Cara Pengguna Akhir menggunakan dan berinteraksi dengan Halaman Anda dan Konten Anda (berbeda dari kewajiban kami kepada Anda dalam persyaratan layanan ini sehubungan dengan Layanan S.id itu sendiri) sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda. Tanggung jawab ini mencakup kepatuhan terhadap semua undang-undang dan peraturan terkait dengan Pengguna Akhir, dan penyediaan produk dan layanan (jika ada) kepada Pengguna Akhir.

9. Penggunaan yang dapat diterima

Akses Anda ke dan penggunaan Layanan S.id tunduk pada persyaratan layanan ini dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Kami juga berkomitmen untuk memastikan bahwa Layanan S.id aman untuk semua pengguna dan tidak menyediakan platform untuk Konten atau perilaku pengguna yang tidak pantas. Jika ada tuduhan yang tulus dan wajar dari pihak ketiga (termasuk lembaga penegak hukum) bahwa perilaku Anda mungkin telah melanggar persyaratan layanan ini, kami berhak untuk bekerja sama dengan pihak ketiga tersebut.

Dengan mengingat hal ini, Anda tidak boleh:

(a) mengakses atau menggunakan Layanan S.id jika Anda tidak sepenuhnya mampu dan kompeten secara hukum untuk menyetujui persyaratan layanan ini; (b) membuat salinan yang tidak sah, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, merekayasa balik, membongkar, mendekompilasi, mengekstrak informasi dari atau membuat karya turunan apa pun dari Layanan S.id atau konten apa pun yang disertakan, termasuk file, tabel, atau dokumentasi apa pun (atau bagian apa pun dari ini) atau menentukan atau mencoba menentukan kode sumber, algoritma, metode, atau teknik apa pun yang diwujudkan oleh Layanan S.id atau karya turunan apa pun dari Layanan S.id (atau memberi wewenang kepada orang lain untuk melakukannya atas nama Anda); (c) mendistribusikan, melisensikan, mentransfer, atau menjual, semua atau sebagian dari Layanan S.id atau karya turunannya, kecuali bahwa Anda dapat menjual kembali Layanan S.id kepada sekelompok orang tertentu jika kami telah secara tegas memberikan persetujuan untuk aktivitas tersebut kepada Anda secara tertulis (dan, jika kami memberikan persetujuan, kami juga dapat menyertakan persyaratan untuk persetujuan tersebut, yang harus Anda patuhi); (d) memasarkan, menyewakan atau menyewakan Layanan S.id dengan biaya atau biaya, atau menggunakan Layanan S.id untuk mengiklankan atau melakukan permintaan komersial apapun, kecuali bahwa Anda dapat memasarkan Layanan S.id kepada sekelompok orang tertentu jika kami telah secara tegas memberikan persetujuan untuk kegiatan tersebut kepada Anda secara tertulis; (e) menggunakan Layanan S.id, tanpa persetujuan tertulis dari kami, untuk tujuan komersial atau tidak sah, termasuk mengomunikasikan atau memfasilitasi iklan komersial atau ajakan atau spamming; (f) mengganggu atau mencoba mengganggu kerja Layanan S.id, mengganggu Situs Web atau jaringan apa pun yang terhubung ke Layanan S.id, atau mengabaikan tindakan apa pun yang mungkin kami gunakan untuk mencegah atau membatasi akses ke Layanan S.id; (g) menggabungkan Layanan S.id atau bagian apapun darinya ke dalam program atau produk lain, kecuali jika disetujui secara terpisah dengan kami secara tertulis; (h) menggunakan, atau mengizinkan orang lain untuk menggunakan, skrip otomatis atau alat pengikis lainnya untuk mengumpulkan informasi dari Halaman Anda, atau Layanan S.id, atau berinteraksi dengan Layanan S.id; (i) menyamar sebagai orang atau entitas mana pun, atau secara salah menyatakan atau salah menggambarkan Anda atau afiliasi Anda dengan orang atau entitas mana pun, termasuk memberi kesan bahwa konten apapun yang Anda unggah, posting, transmisikan, distribusikan, atau sediakan berasal dari Layanan S.id; (j) mengintimidasi atau melecehkan orang lain, atau mempromosikan kekerasan atau diskriminasi berdasarkan ras, jenis kelamin, agama, kebangsaan, kecacatan, orientasi seksual, atau usia di Halaman Anda, akun Anda, atau pada atau melalui tautan apa pun di Halaman Anda; (k) menyertakan materi seksual eksplisit (termasuk gambar dan bahasa) di Halaman Anda sendiri atau akun Anda sendiri; (l) menggunakan atau mencoba menggunakan akun, layanan, atau sistem orang lain tanpa izin dari kami, atau membuat identitas palsu pada Layanan S.id; (m) menggunakan Layanan S.id dengan cara yang dapat menimbulkan konflik kepentingan atau merusak tujuan Layanan S.id, seperti bertukar ulasan dengan pengguna lain atau menulis atau meminta ulasan palsu; atau (n) menggunakan Layanan S.id untuk mengunggah, mengirimkan, mendistribusikan, menyimpan, atau menyediakan dengan cara apa pun:

  1. file yang berisi virus, trojan, worm, bom logika, atau materi lain yang berbahaya atau berbahaya secara teknologi;
  2. informasi apa pun yang menurut S.id merupakan iklan yang tidak diminta atau tidak sah, ajakan, materi promosi, “junk mail”, “spam”, “multi-level marketing”, “surat berantai”, “skema piramida”, atau segala bentuk ajakan yang dilarang; setiap informasi pribadi dari pihak ketiga manapun, termasuk alamat, nomor telepon, alamat email, nomor dan fitur dalam dokumen identitas pribadi (misalnya nomor Asuransi Nasional, nomor paspor) atau nomor kartu kredit, selain dari kami sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi;
  3. materi apa pun yang melanggar atau mungkin melanggar hak cipta, merek dagang, atau kekayaan intelektual atau hak privasi orang lain mana pun;
  4. materi apa pun yang memfitnah siapa pun, atau cabul, menyinggung, penuh kebencian, atau menghasut;
  5. materi apa pun yang akan membentuk, mendorong, atau memberikan instruksi untuk tindak pidana, aktivitas berbahaya, atau melukai diri sendiri;
  6. materi apa pun yang sengaja dirancang untuk memprovokasi atau memusuhi orang, terutama trolling dan intimidasi, atau dimaksudkan untuk melecehkan, menyakiti, menyakiti, menakut-nakuti, menyusahkan, mempermalukan, atau membuat orang kesal;
  7. setiap materi yang mengandung ancaman dalam bentuk apapun, termasuk ancaman kekerasan fisik;
  8. materi apa pun yang bersifat rasis atau diskriminatif, termasuk diskriminasi berdasarkan ras, agama, usia, jenis kelamin, kecacatan, atau seksualitas seseorang;
  9. jawaban, tanggapan, komentar, opini, analisis, atau rekomendasi apapun yang Anda tidak memiliki lisensi yang tepat atau tidak memenuhi syarat untuk diberikan; atau
  10. materi yang, menurut penilaian kami sendiri, tidak dapat diterima atau yang membatasi atau menghalangi orang lain untuk menggunakan Layanan S.id, atau yang dapat mengekspos kami, Layanan S.id atau pengguna kami pada kerugian atau kewajiban dalam bentuk apa pun.

10. Pernyataan dan Jaminan

Garansi Konten Pelanggan

(i) Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa Konten Pelanggan dan semua informasi yang menjadi dasar Metrik Tautan S.id, dan penerimaan, pengumpulan, penggunaan, dan penyediaannya, tidak boleh melanggar atau melanggar hak pihak ketiga mana pun, termasuk namun tidak terbatas pada kekayaan intelektual, privasi, dan publisitas. hak; (ii) Konten Pelanggan, dan informasi apa pun yang menjadi dasar Metrik Tautan S.id, telah diterima, dikumpulkan, digunakan, dan diberikan kepada S.id sesuai dengan semua undang-undang, aturan, dan regulasi yang berlaku serta pedoman dan persyaratan pengaturan mandiri, termasuk tanpa batasan undang-undang tentang privasi dan keamanan data, pengiriman pesan yang tidak diminta, praktik yang tidak adil atau menipu, atau larangan hukum lainnya; (iii) telah memperoleh semua persetujuan yang diperlukan, persetujuan atau otorisasi atau izin lain untuk, dan telah mematuhi kebijakan privasi yang diposting dan semua syarat dan ketentuan pihak ketiga atau kebijakan privasi sehubungan dengan, penerimaan, penggunaan dan/atau penyediaan Konten Pelanggan dan semua informasi yang menjadi dasar Metrik Tautan S.id; dan (v) bahwa tidak ada Konten Pelanggan atau informasi atau data yang menjadi dasar Metrik S.id Link yang berisi informasi pengenal pribadi atau pengenal tetap dari individu di bawah usia 13 tahun.

Garansi Pelanggan

Pelanggan selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa (i) telah menerapkan atau secara kontrak diperlukan tindakan keamanan standar industri untuk membantu melindungi keamanan dan integritas, dan mencegah, akses tidak sah ke Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id, Konten Pelanggan dan Layanan Pelanggan; (ii) tidak akan melakukan apa pun yang akan membuat Layanan S.id tunduk pada sumber terbuka atau lisensi serupa yang menimbulkan kewajiban untuk memberikan hak apa pun dalam Layanan S.id; (iii) itu tidak akan mengganggu, menonaktifkan, menghapus, mengubah, membahayakan, merusak, mengganggu atau merusak Layanan S.id atau Metrik Tautan S.id dengan cara apapun; (iv) jika terjadi pelanggaran keamanan atau akses tidak sah ke Layanan S.id, Metrik Tautan S.id, Konten Pelanggan, dan Layanan Pelanggan, Pelanggan akan segera menyelidiki pelanggaran tersebut dan memberi tahu S.id secara tertulis, dan, kecuali jika diberitahukan lain oleh S.id, mengambil semua tindakan korektif yang diperlukan untuk memperbaiki pelanggaran tersebut dan/atau mematuhi Hukum yang berlaku dan persyaratan S.id, semuanya atas biaya Pelanggan; dan (v) Pelanggan, penggunaan Layanan S.id oleh Pelanggan, Konten Pelanggan, dan Layanan Pelanggan akan mematuhi semua Hukum dan tidak melanggar atau melanggar hak kekayaan intelektual, privasi, atau publisitas pihak ketiga mana pun.

DISCLAIMER

LAYANAN S.ID DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA" TANPA JAMINAN DALAM BENTUK APAPUN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, JAMINAN TERSIRAT ATAS JUDUL, NON-PELANGGARAN, DAGANG DAN KESESUAIAN APA PUN UNTUK JAMINAN YANG TERSIRAT OLEH CARA KINERJA ATAU PENGGUNAAN PERDAGANGAN APAPUN, YANG SEMUANYA DIABAIKAN SECARA TEGAS. S.ID TIDAK MENJAMIN BAHWA: (I) LAYANAN S.ID AKAN AMAN ATAU PADA WAKTU ATAU LOKASI TERTENTU; (II) URL SINGKAT, LAYANAN S.ID DAN S.ID LINK METRIK AKAN AKURAT, BEBAS KESALAHAN ATAU BAHWA CACAT ATAU KESALAHAN AKAN DIPERBAIKI; (III) LAYANAN S.ID AMAN, BEBAS VIRUS ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA; (IV) HASIL PENGGUNAAN LAYANAN S.ID ATAU METRIK LINK S.ID AKAN MEMENUHI KEBUTUHAN PELANGGAN ATAU SETIAP DARI PENGGUNANYA, PERSONIL ATAU PELANGGAN; ATAU (V) LAYANAN S.ID TIDAK AKAN TERGANGGU ATAU GANGGUAN APA PUN AKAN DIPERBAIKI TEPAT WAKTU. PENGGUNAAN PELANGGAN ATAS LAYANAN S.ID DAN METRIK LINK S.ID SEPENUHNYA ATAS RISIKONYA SENDIRI. LEBIH LANJUT, S.ID TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN ATAU JAMINAN DAN TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAU KEWAJIBAN GANTI RUGI SEHUBUNGAN DENGAN MEMASTIKAN BAHWA PENGGUNAAN LAYANAN S.ID DAN TAUTAN LUAR S.ID MEMENUHI UNDANG-UNDANG PELANGGAN KEPATUHAN. S.ID TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS PRODUK ATAU LAYANAN PIHAK KETIGA (Misalnya, PERANGKAT LUNAK OPEN SOURCE, PLATFORM MEDIA SOSIAL, MATERI PIHAK KETIGA ATAU UNTUK PENYEDIA HOST ATAU APP STORE). PELANGGAN MENGAKUI BAHWA ANGKA YANG TERCANTUM DALAM S.ID LINK METRIK YANG DIPRODUKSI DI BAWAH INI ADALAH ESTIMASI DAN DAPAT MENGGUNAKAN KESALAHAN STATISTIK. S.ID TIDAK MENJAMIN BAHWA METRIK LINK S.ID AKAN SEPENUHNYA BENAR, AKURAT, TEPAT WAKTU ATAU DAPAT DIANDALKAN. S.ID DENGAN INI MENOLAK TANGGUNG JAWAB ATAS PENGGUNAAN ATAU KEANDALAN PADA METRIK LINK S.ID OLEH PELANGGAN DAN PIHAK KETIGA.

11. Ganti Rugi Dan Tanggung Jawab

Ganti Rugi Pelanggan

Pelanggan akan membela, mengganti rugi, dan membebaskan S.id, induknya, anak perusahaan, afiliasi dan karyawan, pejabat, direktur, perwakilan, kontraktor, pelanggan, mitra bisnis, penerus, dan penerimanya (“S.id Indemnitees”) dari dan terhadap klaim pihak ketiga dan tindakan, dan kerusakan, kewajiban, dan biaya yang diakibatkannya (termasuk biaya dan pengeluaran pengacara yang wajar) yang dikeluarkan oleh S.id. Ganti Rugi yang timbul dari atau secara langsung atau tidak langsung terkait dengan (a) Konten Pelanggan, Layanan Pelanggan atau produk dan layanan Pelanggan lainnya; (b) tindakan dan kelalaian Pelanggan berdasarkan Perjanjian ini, pelanggaran Perjanjian ini, atau pelanggaran Hukum; dan/atau (c) segala tuduhan pelanggaran kekayaan intelektual, privasi, atau publisitas terkait Konten Pelanggan atau Layanan Pelanggan. S.id akan segera memberi tahu Pelanggan tentang klaim apa pun yang meminta ganti rugi; namun, dengan ketentuan bahwa setiap keterlambatan dalam memberikan pemberitahuan tidak akan mengurangi kewajiban ganti rugi Pelanggan kecuali jika Pelanggan dirugikan secara material karenanya. Pelanggan akan memiliki kendali tunggal atas pembelaan klaim apa pun berdasarkan Bagian ini, kecuali bahwa S.id dapat menyetujui nasihat apa pun yang digunakan oleh Pelanggan dan bahwa S.id dapat berpartisipasi dalam pembelaan, atas biaya Pelanggan. Semua penyelesaian klaim ganti rugi memerlukan persetujuan S.id.

BATASAN TANGGUNG JAWAB

DALAM HAL APAPUN, S.ID TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB BERDASARKAN KONTRAK, TORT, KEWAJIBAN KETAT, KELALAIAN ATAU TEORI HUKUM ATAU KEADILAN LAINNYA SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN S.ID, S.ID LINK METRIK ATAU LAINNYA DI BAWAH INI UNTUK KLAIM APA PUN YANG HILANG TERKAIT (KLAIM) , BIAYA PENGADAAN BARANG ATAU JASA PENGGANTI, ATAU KERUSAKAN KHUSUS, TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, HUKUMAN, KOMPENSASI, ATAU KONSEKUENSIAL DALAM BENTUK APA PUN (APA PUN YANG TIMBUL); (II) SETIAP BUGS, VIRUS, TROJAN HORSE, ATAU JENIS LAINNYA (TERLEPAS DARI SUMBER ASALNYA); (III) PENGHENTIAN PERMANEN ATAU SEMENTARA DALAM PENYEDIAAN LAYANAN S.ID; (IV) PENGHAPUSAN, KORUPSI, ATAU KEGAGALAN MENYIMPAN, KONTEN PELANGGAN DAN DATA LAINNYA YANG DIKELOLA ATAU DIKIRIMKAN OLEH ATAU MELALUI PENGGUNAAN LAYANAN S.ID PELANGGAN; (V) KEGAGALAN PELANGGAN UNTUK MEMBERIKAN S.ID DENGAN AKURAT ATAU INFORMASI LAINNYA; (VI) TANGGUNG JAWAB AKIBAT KEGAGALAN PELANGGAN UNTUK MENJAGA KEAMANAN DAN RAHASIA SANDI ATAU RINCIAN AKUN; (VII) KEGAGALAN PELANGGAN MENGAKSES LAYANAN S.ID AKIBAT MALFUNCTION(S) PADA PERALATAN, INFRASTRUKTUR, SISTEM, ATAU JARINGAN YANG DIGUNAKAN PELANGGAN; ATAU (VIII) JUMLAH UNTUK SEMUA KLAIM DI BAWAH INI DALAM AGREGAT LEBIH DARI Rp.100.000,- .

12. Syarat Dan Penghentian

Istilah Perjanjian

Perjanjian ini akan dimulai pada tanggal Pelanggan menerima Perjanjian ini dengan membuat akun atau membeli tingkat layanan berbayar (“Tanggal Efektif”) dan tetap berlaku selama jangka waktu yang dipilih oleh Pelanggan, kecuali jika dihentikan sebagaimana diizinkan di sini (“ Istilah Awal"). Jika akun berbayar Anda diatur untuk diperpanjang secara otomatis, lihat bagian 4(B) di atas untuk mengetahui persyaratan perpanjangan otomatis.

Hak untuk Mengakhiri

S.id dapat segera mengakhiri Perjanjian ini atas kebijakannya sendiri. Setelah berakhirnya atau pengakhiran Perjanjian ini, semua hak dan akses yang berlaku yang diberikan kepada Pelanggan akan berakhir secara otomatis dan Pelanggan dan Personilnya akan menghentikan penggunaan Layanan S.id lebih lanjut dan mengembalikan, atau, jika diarahkan oleh S.id, menghancurkan, semua Informasi Rahasia S.id. Setiap Bagian dari Perjanjian ini yang menurut sifatnya akan tetap berlaku setelah berakhirnya atau pengakhiran tersebut akan tetap berlaku.

13. Hukum Yang Mengatur & Sengketa

Hukum Yang Mengatur

Perjanjian ini dan transaksi yang dimaksud dengan ini dibuat dan tunduk pada Hukum Indonesia. Perselisihan yang timbul sebagai akibat dari pelaksanaan Perjanjian ini, akan diselesaikan secara arbitrase melalui BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia). Terhadap putusan arbitrase, upaya hukum apapun tidak dimungkinkan karena sifat putusan bersifat final dan langsung memiliki kekuatan hukum tetap sejak diputuskan oleh arbiter atau majelis arbiter.

Batasan untuk Mengajukan Klaim.

Sejauh diizinkan oleh hukum, Pelanggan menyetujui setiap klaim Pelanggan atau penyebab tindakan yang timbul dari, terkait atau terkait dengan penggunaan Layanan S.id, S.id Link Metrics atau Perjanjian ini harus diajukan dalam waktu satu (1) tahun setelah klaim tindakan muncul atau selamanya dilarang.

Kewajiban Penggunaan Arbitrase

Kami masing-masing setuju bahwa setiap perselisihan, klaim, atau kontroversi yang timbul dari atau terkait dengan Ketentuan Layanan ini atau pelanggaran, pengakhiran, penegakan, interpretasi, atau validitasnya atau penggunaan Layanan atau Konten (disebut sebagai, “Sengketa”) akan diselesaikan semata-mata dengan mengikat, arbitrase individu dan tidak dalam gugatan perwakilan kelompok (class action). Anda dan S.id setuju bahwa dalam mengatur interpretasi dan penegakan Persyaratan Layanan ini, dikenakan hukum yang berlaku di Indonesia. Ketentuan arbitrase ini akan tetap berlaku setelah Ketentuan Layanan ini dihentikan.

Pengabaian Gugatan Perwakilan Kelompok (Class Action)

ANDA DAN S.ID SETUJU BAHWA MASING-MASING DAPAT MEMBAWA KLAIM TERHADAP ORANG LAIN HANYA DALAM KAPASITAS ANDA ATAU INDIVIDUNYA, DAN BUKAN SEBAGAI PENGGUGAT ATAU ANGGOTA KELAS DALAM KELAS ATAU PROSEDUR PERWAKILAN APAPUN. Selanjutnya, jika perselisihan para pihak diselesaikan melalui arbitrase, arbiter tidak boleh menggabungkan klaim orang lain dengan klaim Anda, dan sebaliknya tidak boleh memimpin segala bentuk proses perwakilan atau kelompok. Jika ketentuan khusus ini ternyata tidak dapat dilaksanakan, maka keseluruhan bagian Penyelesaian Sengketa ini akan batal demi hukum. Jika S.id mengubah salah satu ketentuan dari Bagian "Penyelesaian Sengketa" ini setelah tanggal Anda pertama kali menerima Ketentuan Layanan ini (atau menerima perubahan selanjutnya pada Ketentuan Layanan ini), Anda dapat menolak perubahan tersebut dengan mengirimkan pemberitahuan tertulis kepada kami (termasuk melalui email ke helpdesk@S.id) dalam waktu 30 hari sejak tanggal perubahan tersebut menjadi efektif, seperti yang ditunjukkan pada tanggal “Terakhir Diperbarui” di atas atau pada tanggal email S.id kepada Anda yang memberitahu Anda tentang perubahan tersebut. Dengan menolak perubahan apapun, Anda setuju bahwa Anda akan menengahi Perselisihan apa pun antara Anda dan S.id sesuai dengan ketentuan bagian "Penyelesaian Sengketa" ini sejak tanggal Anda pertama kali menerima Ketentuan Layanan ini (atau menerima perubahan selanjutnya pada Ketentuan ini dari Layanan).

Keterpisahan

Dengan pengecualian salah satu ketentuan dalam Bagian “Pengabaian Gugatan Perwakilan Kelompok-Class Action” dari Ketentuan ini, jika arbiter atau pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten memutuskan bahwa bagian mana pun dari Ketentuan Layanan ini tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, bagian lainnya Ketentuan Layanan ini akan tetap berlaku.

14. Kerahasiaan

Anda harus melindungi informasi rahasia yang diberikan kepada Anda

JJika kami membagikan informasi tentang Layanan S.id dengan Anda yang bersifat rahasia atau yang dianggap oleh orang yang masuk akal sebagai rahasia, Anda harus merahasiakannya dan menggunakan langkah-langkah keamanan yang sesuai untuk mencegah pengungkapan yang tidak sah dari atau akses ke informasi tersebut.

Tanggung jawab kami terkait Umpan Balik

Jika Anda memilih untuk berkontribusi pada Layanan S.id dengan mengirimkan ide apa pun kepada kami untuk produk, layanan, fitur, modifikasi, penyempurnaan, konten, penawaran, promosi, kode komputer baru, atau materi lain apapun (Umpan Balik) , maka terlepas dari apa yang mungkin dikatakan oleh komunikasi Anda: kami tidak berkewajiban untuk meninjau, mempertimbangkan, atau menerapkan Umpan Balik Anda atau mengembalikan Anda semua atau sebagian dari Umpan Balik apapun dengan alasan apa pun; Umpan balik diberikan atas dasar non-rahasia, dan kami tidak berkewajiban untuk menyimpan Umpan Balik yang Anda kirimkan secara rahasia atau untuk tidak menggunakan atau mengungkapkannya; dan Anda secara tidak dapat ditarik kembali memberi kami lisensi bebas royalti yang abadi, tidak dapat dibatalkan, dapat dialihkan, di seluruh dunia untuk mereproduksi, mendistribusikan, membuat karya turunan dari, memodifikasi, melakukan, berkomunikasi kepada publik, menyediakan, menampilkan, dan jika tidak, menggunakan dan memanfaatkan Umpan Balik dan turunannya untuk tujuan apapun dan tanpa batasan.

15. Aturan Lainnya

Hubungan Para Pihak.

Para pihak akan menjadi kontraktor independen berdasarkan Perjanjian ini, dan tidak ada satu pun di sini yang akan menjadikan salah satu pihak sebagai pemberi kerja, karyawan, agen atau perwakilan dari pihak lain, atau kedua belah pihak sebagai joint venture atau mitra untuk tujuan apa pun.

Seluruh Perjanjian dan Keterpisahan

Perjanjian ini adalah seluruh perjanjian antara para pihak sehubungan dengan pokok bahasan perjanjian ini dan menggantikan semua komunikasi dan proposal sebelumnya atau pada saat itu (baik lisan, tertulis atau elektronik) antara para pihak sehubungan dengan hal itu, termasuk perjanjian kerahasiaan yang ditandatangani oleh para pihak. Kecuali jika dapat dimodifikasi secara tertulis oleh para pihak, termasuk oleh Perjanjian Tambahan Perusahaan S.id, tidak ada persyaratan tambahan atau bertentangan yang ditetapkan pada pesanan Pelanggan, faktur, pernyataan atau dokumen lain, atau terkandung dalam perjanjian "shrinkwrap" atau "clickwrap", mengikat. Jika ada ketentuan dalam Perjanjian ini yang ditemukan tidak dapat dilaksanakan atau tidak sah, ketentuan tersebut akan dibatasi atau dihilangkan sampai batas minimum yang diperlukan sehingga Perjanjian ini akan tetap memiliki kekuatan dan efek penuh dan dapat ditegakkan.

Keadaan Kahar

Kecuali untuk Biaya yang harus dibayar berdasarkan Perjanjian ini, tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas keterlambatan dalam melakukan atau kegagalan untuk melakukan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini di mana keterlambatan atau kegagalan tersebut diakibatkan oleh sebab apa pun di luar kendalinya yang wajar, termasuk, tanpa batasan, serangan cyber, mekanis, kegagalan elektronik atau komunikasi, takdir Tuhan, terorisme, perang, bencana alam, kegagalan telekomunikasi atau transportasi apa pun atau penyedia atau pemasok pihak ketiga mana pun (misalnya, penyedia host atau toko aplikasi) atau perselisihan perburuhan.

Penugasan

Kecuali untuk afiliasi atau dalam hal merger, akuisisi, atau perubahan kontrol lainnya, tidak ada pihak yang dapat mengalihkan Perjanjian ini tanpa izin tertulis sebelumnya dari pihak lain, dan segala upaya untuk melakukannya tidak sah. Perjanjian ini akan mengikat setiap penerus dan penerima hak yang diizinkan.

Pemberitahuan

Kecuali ditentukan lain dalam Perjanjian ini, semua pemberitahuan berdasarkan Perjanjian ini akan dibuat secara tertulis ke alamat-alamat yang tercantum di atas dan akan dianggap telah diberikan sebagaimana mestinya saat diterima, jika dikirimkan secara pribadi; saat dikirim, jika dikirimkan melalui faksimili atau email; atau sehari setelah dikirim, jika dikirim untuk pengiriman hari berikutnya dengan layanan pengiriman semalam yang diakui.

Judul; Penafsiran

Bagian dan judul paragraf dalam Perjanjian ini hanya untuk kemudahan dan tidak akan mempengaruhi interpretasinya. Setiap penggunaan "termasuk" "misalnya" atau "seperti" dalam Perjanjian ini harus dibaca sebagai diikuti oleh "tanpa batasan."

Ekspor

Para pihak harus mematuhi semua undang-undang dan peraturan kontrol ekspor dan impor yang berlaku, dan, khususnya, tidak akan mengekspor atau mengekspor kembali Layanan S.id tanpa lisensi yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia dan asing yang diperlukan.

Umum

Kegagalan S.id untuk menegakkan hak atau ketentuan apa pun dari Ketentuan ini tidak akan merupakan pengesampingan penegakan hak atau ketentuan tersebut di masa mendatang. Pengesampingan hak atau ketentuan tersebut hanya akan efektif jika secara tertulis dan ditandatangani oleh perwakilan resmi S.id. Kecuali sebagaimana dinyatakan secara tegas dalam Ketentuan ini, pelaksanaan oleh salah satu pihak dari setiap upaya hukumnya berdasarkan Persyaratan ini tidak akan mengurangi upaya hukum lainnya berdasarkan Persyaratan ini atau sebaliknya. Jika karena alasan apapun pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten menemukan ketentuan apa pun dari Ketentuan ini tidak sah atau tidak dapat diterapkan, ketentuan itu akan diberlakukan sejauh yang diizinkan dan ketentuan lain dari Ketentuan ini akan tetap berlaku dan berlaku penuh.

Publisitas

Pelanggan memberi S.id hak untuk menggunakan logo atau merek dagang Pelanggan dalam materi pemasaran atau publisitas dan di situs webnya untuk mengidentifikasi Pelanggan sebagai pelanggan yang menggunakan Layanan S.id.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Ketentuan ini, silakan hubungi kami di helpdesk@S.id.

Dengan informasi ini, saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi tersebut.
📩
Apakah anda juga ingin berlangganan Newsletter kami?